Redaksi

Jalan Pattimura Lr.1 No.2
Kab. Sinjai, Sulawesi Selatan 92611

[email protected] Pedoman Media Siber

Cara Menambahkan Font Times New Roman di WPS Office Android

Untuk menambahkan font Times New Roman di WPS Office android sebenarnya cukup mudah, hanya saja masih banyak yang belum mengerti bagaimana menambahkannya.

Times New Roman sendiri adalah font yang cukup penting, karena dalam setiap pembuatan laporan ataupun tugas membuat makalah di sekolah pun harus menggunakan font ini.

Pada WPS Office yang di unduh melalui playstore tidak menyediakan font Times New Roman di dalam aplikasi, defaulnya hanya menggunakan font Calibri. Jumlah font yang tersedia juga terbatas.

Baca Juga : Cara Membuat Makalah di HP Menggunakan WPS Office

Untuk itu, bagaimana cara menambah font Times New Roman di WPS Office? yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengunduh atau mendownload font Times New Roman melalui internet dan menyimpannya di memori internal HP kamu. Berikut langkahnya.

Download Font Times New Roman di WPS Office Android

Font ini merupakan font gratis, kamu bisa menemukan dan mengunduh font ini di internet secara bebas, namun untuk memudahkan, saya sudah menyediakan font Times New Roman yang bisa kamu unduh melalui web ini.

Font – Times New Roman 181 KB

Sebenarnya ada banyak website penyedia font gratis yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan jenis font menarik lainnya, salah satunya seperti dafont.com, atau 1001font.com, dan masih banyak lagi.

Setelah mengunduh file font di atas apa yang perlu dilakukan?

Baca Juga : Cara Membuat Daftar Isi di WPS Office

Cara Menambahkan Font di WPS Office

Yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah menambahkan font Times New Roman yang telah di unduh tadi ke aplikasi WPS Office.

Karena font di atas tersedia dalam format zip. Sebelum digunakan, kamu harus meng-ekstrak file zip menggunakan aplikasi Zarchiver di playstore, atau bisa pakai aplikasi ekstrak lainnya.

Di dalam file zip, terdapat file font berformat .ttf yang nantinya akan di tambahkan ke aplikasi WPS Office. Berikut ini langkahnya

  1. Ekstrak file ZIP yang sudah di download tadi menggunakan aplikasi Zarchiver atau bisa menggunakan fitur ekstrak bawaan HP.
  2. Hasil ekstrak tadi akan menghasilkan 4 file font berformat .ttf.
  3. Pindahkan ke 4 file font berformat .ttf tersebut ke dalam folder di memori Internal » Fonts. Jika tidak menemukan folder Fonts, kamu bisa membuatnya secara manual.
  4. Setelah di pindahkan, silahkan buka aplikasi WPS Office, lalu periksa apakah fontnya sudah bisa digunakan.
    Menambahkan Font Times New Roman di WPS Office

Font yang di unduh tadi, selain bisa di gunakan untuk WPS Office juga bisa di gunakan di aplikasi android lainnya seperti PixeLab, Picsay dan aplikasi desain grafis lainya.

Nah, bagaimanan menurutmu, mudah bukan? jika kamu masih terkendala dalam pemasangan font, silahkan tinggalkan komentar.

A. Abdul Mustahab ツ
A. Abdul Mustahab ツ

Senang dengan perkembangan teknologi. Menulis menjadi hal wajib, karena ilmu tidak akan bermanfaat bila di tampung sendiri.

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *