Redaksi

Jalan Pattimura Lr.1 No.2
Kab. Sinjai, Sulawesi Selatan 92611

[email protected] Pedoman Media Siber

Cara Membuat Makalah di HP Menggunakan Microsoft Word

Membuat Makalah di HP – Setelah kemarin membahas mengenai cara membuat makalah dengan WPS Office, padi tulisan kali ini kita akan membuat makalah di HP menggunakan Microsoft Word.

Microsoft Word sendiri termasuk aplikasi pengolah dokumen yang baru saja hadir di Play Store, namun untuk urusan ketik mengetik dokumen, aplikasi ini tidak kalah menarik dengan aplikasi pengolah dokumen lainnya, apalagi untuk keperluan membuat makalah.

Mengerjakan tugas hanya dengan menggunakan HP mungkin akan sedikit sulit, karena terbatasnya fitur yang tersedia, beda halnya dengan menggunakan laptop atau komputer.

Namun itu bukan masalah yang besar, di HP sendiri sudah tersedia aplikasi Microsoft Word yang akan memudahkan kamu untuk mengerjakan tugas sekolah seperti membuat makalah. Bagaimana caranya?

Membuat Makalah di HP dengan Microsoft Word

Jika ingin membuat makalah yang baik dan benar tentunya kita sudah tau struktur pembuatannya terlebih dahulu, seperti membuat cover, kemudian dilanjutkan dengan kata pengantar, lalu daftar isi dan seterusnya.

Nah karena di sini kita menggunakan HP sebagai media pembuatan makalah, jadi sebaiknya perhatikan langkah pembuatannya secara bertahap.

Namun, sebelum itu, Kamu harus mengunduh aplikasi Microsoft Word di bawah ini terlebih dahulu.

Microsoft Word
Microsoft Word: Edit Documents 94 MB

Buat Dokumen Baru

Buka aplikasi Microsoft Word. Kemudian klik ikon plus (+) yang ada di sudut kanan atas layar. Pilih Dokumen Kosong untuk membuat halaman baru.

Membuat Makalah di HP dengan Microsoft Word

Selanjutnya kamu akan di arahkan menuju lembar kerja Microsoft Word. Pada halaman ini, kamu bisa membuat makalah.

Buat Makalah

Buatlah makalah dengan menulis secara manual, untuk format penulisan makalah yang baik dan benar bisa Kamu ikuti seperti berikut ini.

  • Cover
  • Kata Pengantar
  • Daftar Isi
  • Bab I Pendahuluan
    • Latar Belakang
    • Rumusan Masalah
    • Tujuan
  • Bab II Pembahasan
  • Bab III Penutup
    • Kesimpulan
    • Saran
  • Daftar Pustaka
  • Lampiran

Simpan File Makalah

Jika proses pembuatan makalah telah selesai, beri nama pada file makalah dengan cara klik tulisan Document di atas layar. Contoh di sini saya memberi nama “Makalah MsWord”.

Membuat Makalah MS Office Android

Setelah memberi nama, file akan tersimpan secara otomatis ke dalam folder Internal Memori » Document.

Namun jika ingin menyimpan file makalah di folder lain, caranya klik titik tiga di sudut kanan atas layar kemudian pilih Simpan Sebagai.

Kemudian pilih lokasi folder penyimpanan, pada contoh kali ini saya menyimpan file makalah di folder Download pada memori internal. Klik tombol Simpan.

Cara Membuat Makalah di HP

Nah, selanjutnya kamu bisa me-ngecek makalah yang telah dikerjakan tadi pada folder Internal Memori » Document.

Itulah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk membuat makalah di HP menggunakan Microsoft Word. Cara ini akan memudahkan bagi kamu yang tidak memiliki laptop atau komputer.

Walaupun tools yang tersedia di Microsoft Word versi mobile tidak selengkap versi desktop, namum untuk mengerjakan makalah di HP ini sudah lebih dari cukup.

A. Abdul Mustahab ツ
A. Abdul Mustahab ツ

Senang dengan perkembangan teknologi. Menulis menjadi hal wajib, karena ilmu tidak akan bermanfaat bila di tampung sendiri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *