Redaksi

Jalan Pattimura Lr.1 No.2
Kab. Sinjai, Sulawesi Selatan 92611

[email protected] Pedoman Media Siber

Cara Membuat Makalah di HP Menggunakan WPS Office

Salah satu tugas yang sering di berikan oleh guru di sekolah ke pada siswa siswinya adalah membuat makalah. Biasanya makalah dapat di kerjakan menggunakan laptop, tapi bagaimana jika tidak punya laptop?

Tak perlu risau, seiring perkembangan teknologi, membuat makalah juga bisa dilakukan hanya dengan menggunakan HP. Cukup mengunduh aplikasi pengolah dokumen yang tersedia di Play Store dan App Store kamu sudah bisa membuat makalah dengan mudah.

WPS Office menjadi salah satu aplikasi pengolah dokumen yang cukup populer, dengan aplikasi ini kamu bisa membuat makalah di HP dengan sangat mudah dan praktis.

Baca Juga : Cara Membuat Makalah di HP Menggunakan Microsoft Word

Lalu bagaimana cara membuat makalah di HP dengan WPS Office sebagai aplikasi pengolah dokumennya?. Simak langkahnya berikut ini.

Cara Membuat Makalah Menggunakan WPS Office di HP

Aplikasi WPS Office menjadi pilihan dalam membuat makalah kali ini, karena aplikasi ini cukup mudah di gunakan. Berikut ini cara membuat makalah dengan WPS Office.

Unduh WPS Office

Unduh dahulu aplikasi WPS Office melalui Play Store. Atau bisa langsung melalui kotak unduhan di bawah ini.

WPS Office
WPS Office – PDF, Word, Excel, Novel, Buku gratis124 MB

Buat Dokumen Baru

Buka aplikasi WPS Office kemudian klik ikon plus (+) berwarna merah. Pilih Doc untuk membuat halaman dokumen baru.

Membuat Makalah di HP dengan WPS Office

Pilih Halaman Kosong

Selanjutnya kamu akan di arahkan untuk memilih template dokumen sesuai kebutuhan. Karena di sini kita akan membuat makalah, jadi silahkan pilih Halaman Kosong.

buat halaman kosong wps

Buat Makalah

Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman kerja WPS Writer. Di halaman ini kamu bisa memulai menulis dan membuat makalah.

Dan jika makalah yang kamu kerjakan sudah selesai, simpan file makalah di HP dengan klik icon Simpan yang ada di sudut kiri atas layar HP.

membuat makalah di wps

Simpan File Makalah

Pilih tempat penyimpanan file dengan klik Jalur » Lokasi » Dokumen Saya.

Membuat Makalah di HP iPhone

Tuliskan nama file makalahnya kemudian pilih format filenya. Di sini saya memberi nama file dengan nama “Makalah Ganteng” dan format file .docx, kemudian klik Simpan.

Membuat Makalah di HP Android

Kamu dapat menemukan file makalah kamu tersimpan di folder Document di Penyimpanan Internal HP kamu.


Itulah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk membuat makalah di HP dengan WPS Office. Proses pembuatannya pun tidak begitu rumit dan bisa di selesaikan dengan waktu yang singkat.

Selain WPS Office, ada beberapa aplikasi lain juga yang bisa digunakan dalam pembuatan makalah di HP, seperti Microsoft Word. WPS Office digunakan pada praktik kali ini karena aplikasinya cukup familiar dan banyak digunakan.

A. Abdul Mustahab ツ
A. Abdul Mustahab ツ

Senang dengan perkembangan teknologi. Menulis menjadi hal wajib, karena ilmu tidak akan bermanfaat bila di tampung sendiri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *