Cara Membuat Daftar Isi di WPS Office Android

Cara Membuat Daftar Isi di Wps Office Android

Kompinter.com – Daftar isi merupakan bagian penting dari sebuah karya tulis yang berfungi memberi panduan bagi pembaca untuk mengetahui poin penting pembahasan dan letak halaman dari poin-poin tersebut.

Biasanya untuk membuat daftar isi pada sebuah makalah atau karya tulis dibutuhkan laptop atau komputer dengan aplikasi pengoloah dokumennya. Karena keterbatasan, daftar isi juga bisa dibuat hanya dengan HP dengan aplikasi WPS Office.

Walaupun dikerjakan secara manual, membuat daftar isi di WPS Office terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu mengatur tulisan agar terlihat rapih dengan memanfaatkan tools yang di sediakan WPS Office Android.

Baca Juga : Cara Membuat CV di WPS Office

Berikut ini langkah-langkah cara membuat daftar isi menggunakan WPS Office.

Cara Membuat Daftar Isi di WPS Office

Jika menggunakan laptop, mungkin daftar isi bisa dibuat secara otomatis, karena fitur pada aplikasi di laptop lebih banyak di bandingkan di HP.

Sedangkan WPS Office di HP, kamu harus membuat daftar isi secara manual. Berikut ini langkahnya.

Langkah 1 : Kamu harus install dahulu aplikasi WPS Office Mobile melalu Playstore atau langsung unduh melalui kotak unduhan di bawah ini.

WPS Office
WPS Office - PDF, Word, Excel, Novel, Buku gratis 124 MB

Langkah 2 : Buka aplikasi WPS Office kemudian buka file dokumen yang ingin diberi daftar isi. Contoh di sini saya memiliki file makalah yang ingin diberikan daftar isi.

Membuat daftar isi di WPS Office

Langkah 3 : Silahkan langsung menuju ke halaman untuk menempatkan daftar isi. Di sini saya membuat daftar isi setelah halaman 2 Kata Pengantar, tepatnya di halaman 3.

Membuat Daftar isi otomatis di WPS Office

Langkah 4 : Buat daftar isi secara manual dengan menuliskan poin-poin pembahasan, titik-titik dan nomor halaman seperti yang saya buat pada gambar di bawah ini.

Membuat Daftar isi di HP menggunakan WPS Office

Langkah 5 : Periksa kembali nomor halaman pada daftar isi dan sesuaikan pada nomor halaman setiap heading atau poin tulisan.

Langkah 6 : Jika telah selesai, jangan lupa simpan dokumen, dan daftar isi telah berhasil dibuat.

Nah itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat daftar isi di WPS Office.

Kesimpulannya WPS Office di HP, mampu membuat daftar isi dengan baik dan benar namun dengan cara manual, bukan otomatis.

Dan untuk hasil yang maksimal, sebaiknya teliti sebelum menyimpan dokumen terutama pada nomor halamannya. Pastikan nomor di daftar isi sesuai dengan nomor halaman yang tersedia.