Redaksi

Jalan Pattimura Lr.1 No.2
Kab. Sinjai, Sulawesi Selatan 92611

[email protected] Pedoman Media Siber

Harvest Moon Back to Nature Bahasa Indonesia

Game Harvest Moon Back to Nature ISO untuk PS1 ada beberapa varian, yang defaultnya menggunakan bahasa inggris, namun muncul beberapa varian hasil editan atau mod berbahasa Indonesia.

Untuk varian yang ber-bahasa Indonesia memiliki sedikit kendala dan error di beberapa event permainan, salah satunya di event May hilang, tampilan game di event ini menjadi blank dan hitam.

Di sini, kompinter.com akan membagikan link download Harvest Moon Back to Nature Bahasa Indonesia yang merupakan versi perbaikan atau revisi, dimana error pada beberapa eventnya sudah di perbaiki.

Download Harvest Moon Back to Nature Bahasa Indonesia

File game Harvest Moon yang akan dibagikan disini adalah varian berbahasa Indonesia dengan bug dan error yang sudah diperbaiki.

Perbaikan error dan bug ini antara lain :

  • Perbaikan pada event May hilang dan menimbulkan crash dan blank hitam pada layar yang terjadi di pantai mineral beach.
  • Perbaikan bug yang tidak bisa berbelanja di supermarket.
  • Perbaikan bug tampilan rumah berbunga dan bergaris hitam pada rumah yang telah diupgrade.
  • Perbaikan beberapa ejaan yang kurang baik di beberapa event. Dan dialog sudah full ber-bahasa Indonesia.
  • Kata sapaan istri diganti menjadi Mas dan Akang.

Informasi File Game HMBTN

Nama GameHarvest Moon: Back to Nature Bahasa Indonesia
RegionUSA
ConsoleSony PlayStation
Game Release1999-12-16 (23 tahun lalu)
GenreSimulasi, Strategi, Bercocok Tanam
PublisherNatsume
BahasaIndonesian
Format FileBIN
Game IDSLUS-011.15
Downloads32,114

Baca Juga : Cara Main Game PS1 di Android

Screenshots Saat Bermain Game HMBTN

Download File Game HMBTN

File yang dibagikan ini adalah file game Harvest Moon BTN ukuran kecil dengan format .BIN yang di kemas lagi dalam format .7z. Dibutuhkan aplikasi ZArchiver untuk meng-ekstrak filenya.

ROM Harvest Moon BTN yang kami sediakan ini disimpan menggunakan server Google Drive agar proses downloadnya dapat berjalan lebih cepat.

Harvest Moon Back to Nature B.Indo Fix 25.6 MB

Game HMBTN ini hanya bisa dimainkan di Android dan PC menggunakan bantuan emulator PS1 seperti ePSXe (berbayar) atau DuckStation (gratis terbaik) yang bisa di download melalui playstore.

Bagaimana Cara Mainkan Game Harvest Moon?

Sesuai keterangan di atas bahwa file .ISO atau file .BIN Harvest Moon Back to Nature yang di sediakan pada artikel ini hanya bisa dimainkan menggunakan Emulator, baik di Android maupun PC/Laptop.

Secara singkat, kamu membutuhkan beberapa file pelengkap seperti Emulator Duckstation dan File Bios untuk bisa menjalankan game Harvest Moon BTN ini.

Jika kedua bahan beserta file game hmbtn.bin pada artikel ini sudah disiapkan, kamu cukup mengikuti langka – langkah pada artikel yang sudah terbit berikut ini. Cara Main Harvest Moon Back to Nature.


Kesimpulan

Kamu bisa saja bermain Harvest Moon Back to Nature menggunakan file game asli berbahasa inggris jika tidak ingin terkendala dengan bug yang ada. Namun jika kamu kesulitan memainkan versi bahasa inggris, kamu patut mencoba versi bahasa indonesia.

Karena pada file game Harvest Moon BTN yang Tim Kompinter share pada artikel ini sudah mengalami perbaikan dari error dan bug pada event – event tertentu, jadi silahkan dicoba.

A. Abdul Mustahab ツ
A. Abdul Mustahab ツ

Senang dengan perkembangan teknologi. Menulis menjadi hal wajib, karena ilmu tidak akan bermanfaat bila di tampung sendiri.

5 Comments

  1. Masih ada beberapa yang error
    Saat seperti mengaktifkan cheat doggy menjadi besar dia seperti memegang sesuatu tapi tidak terlihat. Dan macet saat mendorong sapi. Mohon diperbaiki

  2. Untuk mendownload filenya sangat mudah semoga gamenya berjalan dengan baik dan tidak memiliki kendala lainnya yang mengganggu saat bermain.. Terimakasih…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *